Alis menipis tanda penyakit tiroid

Kesehatan akan bagian tubuh telah menjadi prioritas bagi kebanyakan orang dalam menjalankan aktivitas kehidupannya. Perawatan maupun pencegahan terus diupayakan agar tubuh, sebagai anugerah atas kebesaran Tuhan ini dapat selalu terjaga dengan baik, dan berikut ini ialah sedikit kutipan yang saya temui dalam harian Media Indonesia yang akan membahas sedikit tentang pertanda munculnya penyakit tiroid terhadap alis yang menipis.
Alis tidak hanya memiliki fungsi keindahan dan melindungi mata dari cahaya dan keringat. Kondisi rambut tubuh antara dahi dan mata itu bias mengindikasikan munculnya penyakit. Menipisnya alis bagian pinggir luar atau daerah yang dekat dengan telinga dilaporkan menjadi tanda penyakit tiroid, baik hyperthyroid (kelenjar tiroid yang terlalu aktif) maupun kondisi sebakiknya, hypothyroid. Tiroid adalah kelenjar kecil , tetapi penting yang membantu metabolisme dan produksi rambut tubuh.
Penipisan alis memang kerap terjadi seiring dengan pertambahan usia.namun, pada penyakit tiroid, kerontokan alis terjadi tidak merata dan biasanya diikuti rontoknya rambut di bagian tubuh lainnya,Warna alis yang memutih merupakan tanda yang berkaitan dengan masalah kelenjar tiroid.
Keadaan itu lebih banyak dialami kaum hawa dan hyperthyroid umumnya menyerang perempuan yang berusia 20-an dan 30-an. Bila anda mengalami gejala-gejala diatas, segera hubungi ahli dermatologi atau dokter. Sebelum itu, cermati perubahan terkait bobot tubuh, tingkat energi, siklus menstruasi, dan mood.

Sumber : harian Media Indonesia

Iklan
Categories: info kesehatan | Tag: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: