Apa yang Sebenarnya Terjadi dengan Garuda Indonesia ?

Boeing 777-300ER

Berbagai komentar merebak luas dihadapan publik ketika perusahaan penerbangan pembawa bendera Indonesia ini harus mengalami masalah yang cukup serius yang menyebabkan beberapa penerbangan menjadi tertunda atau bhkan terpaksa ditiadakan(di batalkan). Kejadian ini lantas membuat seluruh karyawan Garuda harus bekerja extra keras, termasuk beberapa para karyawannya yang mesti rela menginap di kantornya untuk mengatasi permasalahan yang sedang terjadi. Sempat saya mendengar di beberapa sumber berita, khususnya di TV, bahwa yang menjadi penyebeb dari timbulnya masalah ialah dikarenakan adanya ketidaksinkronan antara sistem lama dengan sisitem baru yang akan dipakai.

Dahulunya 3 sistem yang berjalan terpisah yaitu sistem yang memonitor pergerakan pesawat, sistem yang memonitor pergerakan para awak kabin, dan sistem jadwal penerbangan yang ketiga sistem tersebut ingin dirangkai untuk menjadi hanya satu sistem saja. Adapaun penyebab lain yang juga ikut merebak adalah terdapatnya sebuah kabel yang copot dari tempatnya, sehingga menghentikan proses sebuah sistem yang sedang berjalan. Namun demikian, Seperti dikatakan MediaIndonesia.com , Garuda Indonesia mengaku jadwal penerbangan maskapai tersebut mulai Selasa (23/11) kembali berangsur normal. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar memastikan, maskapainya hanya membatalkan dua penerbangan.

“Rencananya, hari ini (Selasa, 23/11), ada 106 penerbangan yang dilakukan Garuda dari Soekarno-Hatta hingga pukul 22.00 WIB. Tapi yang dibatalkan hanya dua penerbangan yaitu ke Bangkok dan Pangkal Pinang,” dalam Garuda Indonesia Signing Ceremony Joining the SkyTeam Alliance di Jakarta, Selasa (23/11).

source image :              http://archive.kaskus.us/thread/3027487

Categories: catatan tentang 'perasaan ' | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: