Mari Junjung Perdamaian Dunia

Terdengar cukumig 21p gamblang ditelinga kita mengenai berita yang mengabarkan adanya peperangan yang terjadi akhir-akhir ini antara Korea Utara dan Korea Selatan. Dua negara yang sejatinya bersebelahan ini entah mengapa memilih untuk melancarkan peperangan ketimbang memilih untuk berdiskusi secara diplomatik untuk mencoba menyelesaikan masalah yang menguak ke permukaan.

Disinyalir pecahnya perang antar kedua negara ini disebabkan oleh pertikaian mengenai batas wilayah yang tak kunjung usai. Kita sebagai salah satu bagian dari sekian banyak penduduk dunia yang menyaksikan kejadian ini, tentunya sangat tidak mengharapkan peperangan ini dapat terjadi atau bahkan akan berlanjut, karena dapat kita ketahui bersama bahwa dampak yang akan ditimbulkan akibat terjadinya peperangan ini ialah boleh jadi justru akan mengacaukan tatanan kehidupan dunia yang sebenarnya sedang ingin dirintis. Lembaga-lembaga dunia seperti PBB misalnya, yang semestinya bertugas untuk memelihara perdamaian dunia malah seperti tak punya nyali untuk menyelesaikan konflik yang sedang menggebu ini.

Dikhawatirkan PBB seolah tunduk pada sebagian oknum-oknum tertentu yang notabene memiliki kekuatan lebih bila dibandingkan dengan negara lainnya. Kitapun berharap agar sekiranya lembaga semacam PBB mampu berbicara banyak untuk turut memberikan jalan keluar (solusi) demi perdamaian dunia yang selalu kita nantikan. Terpenting ialah semoga timbul kesadaran antar kedua negara tersebut untuk tidak menempuh jalan perang yang justru malah akan memperkeruh masalah dikemudian hari kelak. Ada baiknya untuk membicarakan dengan kepala dingin mengenai persoalan yang sedang dipermasalahkan, agar sekiranya dapat ditemukan titik terang tanpa perlu ada pertumpahan darah yang sebenarnya tidak perlu. Mari kita junjung perdamaian dunia demi kehidupan yang lebih baik.

sumber gambar :

http://pesatnews.com/2010/08/19/internasional/pesawat-tempur-korut-jatuh-di-china/

Categories: catatan tentang opini pribadi | Tags: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: