Reformasi Hukum Indonesia

KPK VS POLRI VS KEJAKSAAN 300x246 KPK VS POLRI VS Kejaksaan

Telah rangkumnya proses pemilihan wajah-wajah baru pimpinan beberapa lembaga hukum di negeri ini membuahkan harapan baru di hati para rakyatnya. Diawali dengan terpilihnya KAPOLRI baru yaitu Jenderal Timur Pradopo, kemudian lanjut dengan pemilihan pimpinan KPK baru yakni  Moh. Busyro Muqoddas dan terakhir disusul dengan pelantikan Jaksa Agung baru yaitu Basrief Arief. Ketiga wajah baru ini bakal memimpin masing-masing lembaga hukum yang dapat dikatakan sebagai lembaga-lembaga strategis negara, khususnya dalam bidang penegakan hukum.

Selanjutnya, rakyat jelas menaruh harapan besar kepada ketiga pimpinan ini untuk mampu bekerja secara profesional, mengubah citra buruk yang telah terlanjur tercatat di mata publik. Tak bisa kita hindari, memang ketiga lembaga ini, yaitu POLRI, KPK, dan KEJAGUNG betapa sangat diharapkan kredibilitasnya dalam menangani kasus-kasus yang kian marak terjadi di negara ini. Kita berharapa bahwa prosesi pergantian pemimpin ini tidak hanya menjadi sebuah kabar belaka, namun lebih dari itu diharapkan dalam proses implementasinya dapat berjalan sesuai dengan norma dan aturan yang menjunjung penuh keadilan di hadapan semua warga negara.

Kekompakan dalam menangani kasus menjadi hal penting guna menyelesaikan pelbagai masalah yang melanda negeri ini. Sungguh kita pun menyadari bahwa kepemimpinan yang berkeadilan sangat diperlukan sekaligus sangat menentukan jalan atau karakter para bawahannya. Jangan sampai pemimpin yang sejatinya mempunyai kekuatan untuk mengkoordinir bawahannya malah harus begitu saja membiarkan bawahannya berjalan pada koridor-koridor yang salah. Dengan adanya wajah-wajah pemimpin baru ini, semoga mampu mengubah citra para penegak hukum di Indonesia yang lama tercoreng oleh oknum-oknum yang hanya mementingkan kepentingan pribadi. Betapa rakyat merindukan sebuah reformasi hukum Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

sumber gambar :

http://ardhie.info/wp-content/uploads/2010/02/KPK-VS-POLRI-VS-KEJAKSAAN.jpg

Categories: catatan tentang opini pribadi | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: