Tentang Kebijakan Pemerintah Mewajibkan Pemakaian BBM Non Subsidi

Kebijakan Pemerintah Mewajibkan Pemakaian BBM Non bagi Mobil Berplat Hitam

SubsidiSebagian rakyat Indonesia seperti siap tak siap untuk menyambut kebijakan pemerintah yang rencananya akan direalisasikan diawal tahun 2011 mengenai kewajiban bagi kendaraan mobil plat hitam untuk tidak menggunakan BBM bersubsidi. Dan yang sebagian lagi tidak ambil pusing dengan kebijakan Pemerintah yang satu ini, karena mereka yang notabene tak memiliki kendaraan mobil plat hitam dapat dikatakan aman karena mereka masih dapat menikmati BBM bersubsidi.

Bagi warga yang mempunyai kendaraan mobil berplat hitam namun penghasilan ekonominya masih terbilang pas-pasan mungkin kebijakan ini akan menjadi kontra, tetapi tidak bagi warga dengan penghasilan ekonomi diatas rata-rata, pelarangan menggunakan BBM bersubsidi
mungkin tak berpengaruh cukup signifikan terhadap cost pengeluaran yang mesti dikeluarkannya demi menunjang kehidupannya. Dengan sedikit gambaran tersebut, saya pribadi menilai bahwa masih sangat perlu adanya kajian lebih lanjut mengenai kebijakan Pemerintah tersebut, saya menilai kebijakan tersebut masih bersifat terlalu umum, masih perlu dirinci lebih dalam lagi agar tujuan atau esensi dari kebijakan tersebut lebih mengena pada sasaran yang memang semestinya.

Jangan sampai kebijakan yang nantinya dikeluarkan pemerintah hanya berdasar pemikiran pendek yang justru akan berujung “penindasan ekonomi” terhadap rakyat yang seharusnya mendapatkan jaminan untuk hidup layak.

Categories: catatan tentang opini pribadi | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: