Mempertanyakan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Tingkat Pertumbuhan Ekonomi 2011 Diproyeksikan 6,3 – 6,5 Persen

“Bank Indonesia memproyeksikan tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia 2011 berada pada kisaran 6,3-6,5 persen, lebih tinggi dibanding pertumbuhan pada 2010.

‘Pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tumbuh pada kisaran 6,3-6,5 persen, dengan tingkat inflasi berada pada posisi 5 persen, plus minus 1 persen,’ kata HARTADI A. SARWONO Deputi Gubernur Bank Indonesia, saat menyampaikan paparan pada “Seminar Outlook Ekonomi 2011”, yang diselenggarakan Antara, di Jakarta, Rabu (15/12).

Menurut HARTADI, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih besar dibanding 2010, tercermin dari pertumbuhan pada kuartal IV yang mencapai 6,1 persen dan pada kuartal III sebesar 5,8 persen. Ia menjelaskan, salah satu penyebab rendahnya pertumbuhan pada kuartal III dan IV 2010 adalah masih lambatnya penyerapan belanja pemerintah. HARTADI menambahkan, untuk mencapai pertumbuhan pada 2011, pemerintah harus mampu memperlambat derasnya arus modal baik yang masuk ke dalam negeri maupun ke luar negeri”. suarasurabaya.net – Iping Supingah.

Kutipan artikel berita diatas memancing pertanyaan bagi kita, “apakah ada pengaruhnya pertumbuhan ekonomi tersebut bagi rakyat kelas bawah di Indonesia?” Judul yang tertera pada artikel tersebut memang manis rasanya untuk dilihat dan dibayangkan, tapi akan menjadi pahit setelah kita melihat realitanya dilapangan. Bangsa Indonesia yang hampir menginjak 65 tahun, namun tetap saja ada sebagian rakyatnya yang masih harus terbayangi oleh suatu kemiskinan. Kata tumbuh dalam judul berita tersebut nampaknya pula tidak terlalu mendapat apresiasi dari sekian banyak masyarakat, karenanya memang yang dibutuhkan masyarakat kita bukanlah janji-janji muluk tetapi realisasi dan dampak positif yang semestinya terpancar dan dapat berpengaruh terhadap masyarakat di Bumi Pertiwi ini.

sumber : http://ekonomibisnis.suarasurabaya.net/?id=4e069c31f616c837d2a5063c97201512201086246

Categories: catatan tentang opini pribadi | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: