Pentingnya Gerakan Pembinaan UMKM

Kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi alternatif terbaik bagi masyarakat yang ingin berbisnis sekaligus meningkatkan kualitas ekonomi hidupnya. Karena memang di era modern sekarang ini dengan jumlah penduduk yang semakin bertambah secara langsung jelas akan menuntuk kebutuhan yang bertambah pula. Pertambahan jumlah penduduk ini tak ada salahnya jika kita imbangi dengan penyedian berbagai kebutuhan yang sekiranya diperlukan, dan media yang cukup tepat untuk membangun sarana pencipta kebutuhan sekaligus lapangan kerja ialah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bersumber dari suarasurabaya.net, Sekitar 91 kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari 31 kecamatan mengikuti Festival Kampoeng Soerabaya di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Sabtu (18/12). Kelompok UMKM ini akan melewati tahap pembinaan. Bukan hanya dari sisi penjualan, tapi juga berupa bantuan desain, cara penyajian, perizinan hingga cara pengelolaan uang. “Kita harapkan mereka menjadi pengusaha profesional, tapi tetap dalam kontrol. Mereka akan ditreatment, ada pelatihannya,” imbuh RISMA.

Dari kelompok UMKM yang telah ada dapat kita perhatikan bahwa mereka juga  membutuhkan pembinaan yang terarah guna mengembangkan prospek bisnis yang dijalaninya. Pembinaan yang efektif akan menjadi sangat bermanfaat bagi kelompok UMKM tersebut karena dengan begitu mereka akan dapat lebih memahami atau menekuni bidang yang benar-benar akan digelutinya.

Categories: catatan lepas septian | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: