Tips Memilih Notebook

Notebook merupakan barang yang cukup ramai diminta dalam bisnis IT. Namun sebelum kita membeli notebook terbaik yang sesuai dengan keinginan kita, ada kiranya perlu kita perhatikan tipsnya terlebih dahulu agar tidak ada kata penyesalan bagi kita setelah membelinya.  Dan berikut ini ialah tipsnya.

1. Angkat laptop

Bagi yang sering bepergian, laptop bertubuh ringan sudah pasti menjadi pilihan. Bobot notebook memang dapat diintip lewat spesifikasi yang ada di brosur atau informasi di internet. Namun, tak ada salahnya Anda menguji berat laptop yang diinginkan dengan cara mengangkatnya. Jika perangkat berada dalam kondisi terkunci, minta bantuan pramuniaga membuka kuncinya.

2. Coba keyboard

Desain keyboard sangat menentukan kenyamanan saat mengetik. Untuk mengetahui apakah Anda merasa nyaman saat menggunakannya, tentu saja dengan mencoba. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli, ayo coba mengetik sejumlah kalimat dengan keyboard. Jika nyaman dan tidak membuat Anda salah mengetik, itu berarti notebook yang tepat.

3. Uji panas

Bagian bawah laptop yang panas saat sedang dipakai dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Untuk mengetahui apakah notebook yang diincar tidak mudah panas, minta pramuniaga menyalakannya. Lalu pakai sekitar 45 menit. Jika kurang dari 45 menit sudah panas, Anda dapat tetap memilihnya. Siasati dengan menggunakan kipas.

4. Perhatikan layar

Sebelum membeli, perhatikan ukuran layar dan resolusi. Lalu, sesuaikan pula dengan kebutuhan. Laptop-laptop yang ditawarkan sekarang umumnya memiliki layar dengan ukuran berkisar dari 13 sampai 21 inci. Jika ingin mendapatkan gambar yang tajam, pilih layar yang resolusinya paling tinggi dibanding model lain.

sumber : http://forum.vivanews.com

gambar : https://septian99.files.wordpress.com/2010/12/notebook.jpg?w=300

Categories: berbagi pengetahuan.. apapun itu | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: