Sebab Sakit Dalam Menelan

Sudah hampir 1 minggu  saya pergi ke dokter untuk berobat dikarenkan saya agak sulit (sakit) menelan sesuatu. Namun, rasa sakit yang tadinya sudah sembuh entah mengapa kini datang kembali. Keadaan ini membuat saya ingin mengetahui apa sekiranya yang menyebabkan saya merasa sakit ketika menelan, dan setelah sejenak browsing, akhirnya saya mendapatkan beberapa jawabannya. Berikut ini ialah penyebab sakit dalam menelan bersumber dari klikclinickink.wordpress.com :

Sulit menelan biasa disebabkan karena rasa sakit atau tak nyaman saat menelan. Beberapa penyebab sulit menelan antara lain karena penyakit radang seperti faringitis (radang tenggorokan), tonsilitis (amandel) atau abses peritonsil. Bagaimana membedakan ketiga penyakit ini? Alhamdulillah jawabannya saya temukan di kuliah kepala-leher kemarin. Pada faringitis, sakit umumnya dirasakan ketika kita menelan saliva (ludah). Mengapa demikian?

Karena otot-otot faring bekerja pada saat menelan sehingga terasa sakit walaupun hanya menelan saliva. Pada tonsilitis, sakit dirasakan saat makan, hal ini disebabkan karena sentuhan makanan pada amandel yang sedang mengalami peradangan. Kalau abses peritonsil? Tidak menelan ludah ataupun makan pun terasa sakit, karena adanya peradangan hebat disekitar amandel…

Pernah merasakannya? Berobatlah ke dokter

Semoga Bermanfaat

sumber: http://klikclinickink.wordpress.com

Categories: info kesehatan | Tags: , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Sebab Sakit Dalam Menelan

  1. Thanks for quote🙂. Semoga ga kambuh lagi😀

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: