Fenomena Alam: Gempa dan Tsunami di Jepang 2011

Kejadian gempa berkekuatan 8,8  skala Ritchter   dan tsunami berketinggian hampir 4-6 meter yang terjadi di jepang menyadarkan kita betapa alam menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan. Ketika alam tidak lagi bersahabat dengan manusia, disitulah manusia tidak akan berdaya menghadapi kekuatan alam.

Perlu kita renungkan ialah bahwa kejadian ini pasti sudah ada yang mengatur, ialah Allah SWT Yang Maha Mengatur segala apa yang ada dilangit dan apa yang ada dibumi.

Sekiranya fenomena yang terjadi di jepang ini menjadi bahan pelajaran bagi semua manusia karena sesungguhnya kita manusia adalah sesuatu yang kecil dihadapan Tuhan. Bahkan negara sekelas jepang dengan keberadaan peralatan teknologi yang begitu canggih jika dibanding dengan negara lain tetap saja mesti luluh lantah tergerus arus tsunami yang tak bisa dihindari, tak bisa dihalangi.

Saya pun teringat pada sebuah doa yang berbunyi : “Ya Allah, tidak ada yang menghalangi segala apa yang Engkau berikan. Dan tidak ada yang memberikan segala apa yang Engkau larang.  Dan tidak ada yang menolak segala apa yang Engkau putuskan. Dan tidak bermanfaat kepada orang kaya di sisi Engkau kekayaannya.” Apa yang terjadi pada negara jepang, telah membuktikan kepada kita seberapa pun canggihnya suatu teknologi, seberapa pun kayanya suatu negara,  tetap saja tidak akan bisa berbuat banyak terhadap apa yang telah menjadi ketentuan Allah SWT.

Iklan
Categories: catatan tentang opini pribadi | Tag: | 4 Komentar

Navigasi pos

4 thoughts on “Fenomena Alam: Gempa dan Tsunami di Jepang 2011

  1. Media buat perenungan sob….,

    n.n

  2. duastuti

    mudah2an dg peristiwa ini kita semakin dekat dg Allah SWT penguasa alam semesta….kita tdk boleh sombong krn segalanya adalah milikNya.

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: