Bersepeda di Sepanjang Kota Jakarta (1)

Minggu pagi saat itu terasa berbeda dari hari minggu biasanya. Dengan sebuah sepeda gunung ukuran dewasa saya berangkat dari rumah sebelum subuh guna mengikuti acara funbike gowes bareng yang diadakan kompas, 26 juni 2011. Sengaja saya berangkat sebelum subuh bahkan sebelum shalat subuh karena saya ingin mengejar kereta ekonomi tujuan jakarta yang pertama.

Saat itu sebelum saya menuju stasiun, saya menyempatkan menjemput saudara saya, fuji namanya, agar kita berangkat pergi ke Jakarta secara bersamaan, namun saat itu dia tidak ikut acara gowes bareng melainkan untuk pergi kerja. Dan alhadulillah suasa kereta ekonomi pagi saat itu tidaklah tertalu penuh, sehingga saya bisa memasukkan sepeda dengan cukup mudah.

Berangkat dari stasiun citayam skitar pukul 4.50 tujuan perhentian saya ialah di stasiun cawang, dan telah menjadi niat saya sedari awal jika sampai stasiun cawang masih terbilang gelap, maka saya akan mencari mushola untuk menunaikan shalat subuh, dan ternyata benar, saya tiba di cawang sekitar pukul 5.35 , saya pikir masih ada cukup waktu untuk sejenak menunaikan shalat shubuh.

Setelah usai shalat, saya bergegas melanjutkan perjalanan, mengingat tempat “start” acara gowes bareng ialah bertempat di depan halaman POLDA-jl.gatot subroto. Begitu saya keluar dari wilayah st. cawang. Dengan suasana pagi yang sangat segar, dengan cahaya fajar menyingsing, terlihat cukup banyak para pesepeda yang lalu lalang, yang nampaknya mereka menuju tempat start yakni polda untuk mengikuti acara gowes bareng.

Dan saya pun tanpa menuggu lama, turut beriringan mengikuti sepeda2 lainnya menyisiri jalan Jend. Gatot Subroto. Wow.., sungguh asyiknya bersepeda dipagi hari, terlebih ketika matahari belum menampakkan cahayanya, sambil melihat lampu gedung-gedng tinggi di kota jakarta. Subhanallah. bersambung…

Categories: catatan perjalanan hidup | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: