Cinta Tak Selamanya

pantai kuta - bali

“Indahnya alam semesta
Hingga terasa di hati
Yang hidup akan punah
Yang mula ada akhirnya

Oh indah ciptaanNya
Yang ada sementara
Semuanya akan sirna
Yang kekal hanyalah Allah Swt “

Petikan lirik syair raihan “Tak Selamanya” diatas betapa memanglah benar adanya, bahwa kita semua yang merasakan hidup, kelak ada saatnya untuk tiada (sementara). Teramat indah ciptaan-Nya dalam alam semesta ini membuktikan kebesaranNya bahwa tak ada satu pun zat yang mampu menandingi. Saya jadi teringat dengan salah satu hadits Nabi Muhammad, yang kurang lebih berbunyi, “Seseorang akan senantiasa bersama dengan siapa yang dicintainya”.

Menarik bukan, dari untaian hadits tersebut :-), yang seolah mengajak otak kita berfikir sekaligus bertanya-tanya, bagaimana jika sesuatu yang kita cintai akan punah, yang mana kepunahannya itu tidak kita ketahui kapan datangnya. Betapa kita mencintai orang-orang yang kita cintai, namun harus kita sadari orang tersebut kelak suatu saat akan meninggalkan kita, dan juga betapa kita mencintai benda-benda di dunia ini, namun adalah suatu kepastian jika suatu ketika kitalah yang akan meninggalkan benda-benda itu, atau mungkin akan tiba masanya kita dan benda-benda tersebut akan hancur lebur berkeping-keping.

Jika memanglah demikian adanya, adalah perlu bagi kita untuk bagaimana memikirkan agar kita mampu mencintai sesuatu yang kekal, sesuatu yang mana ketika kita telah tiada namun masih tetap hidup kekal lagi abadi tanpa tergantikan. Dan detik ini , sekarang ini, saat anda membaca tulisan ini, betapa hati fitrah kita yang suci pasti menginginkan agar kita mampu mencintai Allah Swt, sebagai Zat Yang Maha Hidup, Yang Maha Kekal. Sebagaimana atas apa yang telah disabdakan Nabi Muhammad saw. Semoga dengan kasih sayang Allah Swt Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kita mampu melakukan itu.. Aamiin … 🙂

Citayam , 24 juli 2011 / 23 sha’ban 1432 H

septian prima r.

Iklan
Categories: catatan lepas septian, islam | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: