Jauihi Diri Dari Mendengar Lagu-lagu Cengeng

Bismillahirrahmaanirrahiim,

ingin saya tuliskan yang tersirat dalam pikiran ini.

Di zaman sekarang ini marak bermunculan lagu-lagu baru di media elektronik seperti televisi, radio, internet dsb. Jenis lagunya pun bermacam-macam, mulai dari untuk kalangan anak-anak, kalangan muda sampai kepada kalangan dewasa.

Walaupun sebenarnya, dari buku yang pernah saya baca, bahwa seorang ulama mengatakan: “lagu (musik) dan Al-Quran adalah sesuatu yang mustahil berkumpul dalam sebuah kesatuan dalam hati manusia, jika lagu(musik) lebih dominan maka Al-Quran lah yang akan mengalah,keluar dan tidak bisa menetap di hati orang tersebut dan sebaliknya jika Al-Quran yang lebih dominan, maka lagu(musik)lah yang akan mengalah, keluar menjauh dari orang tersebut.”

Jelas bukan, dan sadar atau tidak? hati kecil kita pasti pernah mengatakan bahwa apa yang menjadi perkataan ulama tadi memang benar adanya.Jika demikian, berarti jangankan lagu cengeng, lagu(musik)-yang tiada bermakna, tiada pesan kebaikan dan lagu yang cenderung pada hal-hal yang mengajak kepada hal yang negatif sebenarnya sudah tidak pantas untuk kita dengarkan.

Mengenai lagu-lagu cengeng yang mungkin terkadang cukup sering kita temukan/ dengarkan dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya mempunyai dampak negatif yang cukup signifikan. Mengapa Demikian? Coba bayangkan sadarkah kita ketika kita mendengarkan sebuah lagu-lagu cengeng, maka saat itu pula sebenarnya otak kita telah ter’doktrinisasi’ oleh kata-kata pesimis, sehingga semakin sering kata-kata/alunan syair pesimis itu terdengar di telingan dan terespon oleh otak kita, maka akan semakin melekatlah bait-bait pesimis itu menancap kuat di otak bawah sadar kita, dan lama kelamaan saya khawatir bait yang terekam di otak itu akan menjadi sebuah prinsip, ALANGKAH BODOHNYA kita jika prinsip kehidupan kita hanya berbau rasa PESIMISTIS, KEKALAHAN, KETERPURUKAN ?. Jadi sebenarnya mendengarkan lagu cengeng bukan berhasil melenyapkan kegundahan malah justru sebaliknya, yaitu menanamkan kegalauan langsung pada otak sebagai pusat syaraf, renungkanlah…
Saya yakin hal ini pasti tidak ingin terjadi pada diri anda bukan?

Oleh karena, perhatikanlah baik-baik serta bedakan mana dari lagu-lagu itu termasuk lagu-lagu yang bernuansa cengeng. Karena tanpa anda sadari, mendengarkan lagu-lagu cengeng jusrtu akan merusak dari pada sistem otak anda yang seharusnya OPTIMIS, BERGELORA dan PENUH SEMANGAT JUANG dalam mengisi hari-hari anda. Jika anda sudah sadar dengan bahaya lagu cengeng maka sampaikan nasihat akan dampak dari mendengarkan lagu-lagu cengeng ini kepada teman, sanak kerabat atau keluarga anda, agar mereka segera sadar bahwa yang hal yang diperbuatnya itu justru malah mengancam pikiran dan masa depannya.

salam..
ian.

Categories: bangkitkan motivasi hidup !, catatan tentang opini pribadi | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: