Semangat Itu Harus Tetap Ada

Berbicang mengenai semangat, setiap orang tentunya mempunyai penafsiran yang berbeda-beda dalam memaknai apa sebenarnya makna semangat itu, sampai-sampai ketika kita berada dalam keadaan keadaan yang lemah sering kali kita dituntut agar lebih semangat dalam menjalani perjuangan panjang hidup ini.

Pun sebaliknya tidak jarang pula ketika kita melihat adik, kakak, saudara atau teman kerabat yang sedang murung, sebisa mungkin kita pasti akan memberikan semangat kepada mereka yang merasa lemah atau bisa dibilang kurang bergairah dalam mengisi hari-hari mereka.

Berbagai cara pun kadang kita coba lakukan, mulai dari memberikan kata-kata motivasi, menceritakan peristiwa-peristiwa pembangkitkan gairah hidup, mengajaknya pergi ke tempat-tempat rekreasi/bersantai, coba mendengarkan unek-unek keluh kesahnya, memberikan hadiah spesial dan sampai pada mendoakannya… agar dia lebih bergairah menjalankan apa yang semestinya menjadi aktivitas nya (aktivitas positif tentunya).

Namun terkadang kita harus jujur bahwa pada saat-saat tertentu kita mampu memunculkan/melahirkan semangat dari dalam diri kita sendiri, dan untuk dapat melakukan hal ini, tentunya di butuhkan upaya perenungan mendalam, kesadaran mendalam bahwa ” Kekurangsemangatan kita sesungguhnya tidak akan membuat pengaruh positif bagi kehidupan kita, justru malah dengan kekurangsemangatan itu akan membuat kita menjadi lebih terpuruk, Lebih Terpuruk Kawan, LEBIH TERPURUK dari apa yang kita bayangkan sebelumnya, berarti jika memang seperti itu, kita sangat sadar maka sesungguhnya tiada gunanya kita tidak bersemangat dalam hidup ini, lebih baik, dan jauh lebih baik jika kita tetap bersemangat, tetap pancarkan energi positif sehingga hidup pun akan terasa ringan lagi tenang.”

Terlebih jika kita adalah sebagai seorang muslim, bahwa ALLAH SWT telah mentakdirkan kepada kita bahwa Umat Muslim ini adalah umat terbaik yang pernah hidup dalam dunia ini (coba dicek pada Al-Qur’an Surah Ali Imran ayat ke-110). Umat dari pada Nabi yang begitu mulia baginda Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wasallam, dan tauladan kita baginda Rasul pun adalah manusia yang senantiasa penuh semangat dalam menjalani hari-hari beliau, tidak ada sedikitpun keluh kesah di hati beliau, hati beliau suci lagi bening, energi semangat hidup senantiasa terpancar dari keluhuran hatinya itu. SubhanAllah.

Mari kita tetap bersemangat melanjutkan estafet kehidupan, ingatkah kita bahwa salah satu filosofi lahirnya kita ke dunia ini adalah agar kita ini MAMPU menjadi GENERASI PENERUS yang lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya, right !! mari kita saling semangat menyemangati… stuju kan sahabat ku🙂

 

Sumber Gambar:

 

 

Categories: bangkitkan motivasi hidup ! | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: