Indahnya Kesejukkan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan sebagai salah satu bulan yang dimuliakan diantara bulan-bulan lainnya. Ramadhan sebagai bulan suci dimana ramai orang mencoba meningkatkan kualitas spiritualnya, yang mungkin telah mengendur di bulan-bulan sebelumnya, kini dengan hadirnya bulan suci ini nilai spiritual itu coba diperkokoh kembali.

Ketika bulan ini mempunyai keunikan tersendiri, membuat sebuah rutinitas yang tadinya membosankan, dengan adanya bulan suci ini, rutinitas tersebut berubah, dan lebih diarahkan kepada pembekalan-pembekalan ruhaniah. Ibadah yang dilakukan di bulan ini pahalanya dilipatgandakan, sehingga menjadi motivasi tersendiri bagi setiap insan masyarakat muslim seantero dunia yang merasakan  keberkahan bulan ini.

Perlahan namun pasti, suasana kesejukkan bulan suci Ramadhan ini mulai terasa di hati, semua seolah mendadak mengalami perubahan, semua umat muslim mencoba untuk menjadi lebih baik, untuk menuju sebuah kemenangan. Dikarenakan saking sejuknya keberkahan bulan Ramadhan ini, pasti tidak sedikit umat muslim di Dunia ini yang hati kecilnya berkata: “Andai saja bulan suci Ramadhan ini tidak hanya ada sekali dalam setahun. Oh bulan suci yang sangat ku rindukan, kedatanganmu terasa sangat menyejukkan hatiku yang telah sekian lama merasa kering kerontang, akhirnya kini bisa tersirami kembali oleh cahaya – cahaya keberkahan yang teramat melimpah di bulan suci ini.” Alhamdulillah. Allohumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad, Waala ‘ali sayyidina Muhammad.

Citayam, 22 Ramadhan 1433H

Categories: islam | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

silakan tuliskan komentar pada kolom dibawah ini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: